-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Gubernur Resmikan Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA Negeri 1 Karamat Kabupaten Buol

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T12:20:35Z

harianpalu.com ,Buol - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dipampingi Kepala Dinas Pendidikan Yudiawati Vidiana W. bersama Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah meresmikan Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA Negeri 1 Karamat Kabupaten Buol. Bertempat, di Desa Monano Kec. Karamat. pada, Minggu (30/6/2024).

Dalam peresmian itu, Gubernur Rusdy Mastura mengawali dengan pengguntingan pita serta menandatangani perasasti yang disaksikan kepala sekolah serta para dewan guru.

Selanjutnya, Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi baik dalam perencanaan, pembangunan, maupun peresmian bangunan baru ini, yang merupakan salah satu wujud nyata dan komitmen kita semua demi meningkatkan mutu pendidikan di provinsi sulawesi tengah.

"Ini salah satu kunci utama dalam pembangunan suatu daerah dan sarana serta prasarana pendidikan menjadi salah satu penunjang penting dalam kegiatan belajar mengajar.ujarnya

Selain itu, kepada jajaran guru dan staf pengajar, agar terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan bimbingan yang terbaik bagi para siswa, peran saudara sangatlah penting dalam membentuk karakter dan kecerdasan generasi muda kita.

"Semoga aset ini terus dijaga dan dirawat dengan baik, supaya tetap berada dalam kondisi terbaiknya, sebagai sarana penunjang belajar mengajar dan menambah daya tampung siswa-siswi sman 1 karamat buol serta meningkatkan kualitas pendidikan didaerah kita.harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Karamat Otman H. Pontoh menyampaikan laporanya SMAN 1 Karamat menjadi sekolah otonom pada 26 Juni 2015.

Berjalannya waktu SMAN 1 Karamat memiliki misi utama yaitu memerbaiki administrasi dan keterpenuhan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar proses pembelajaran berjalan sesuai standar pelayanan minimum dan tahun 2017 SMAN 1 Karamat divisitasi dan mendapat predikat C dengan nilai 74.

Sehingga setelah masuk tahun kelima (2019), SMAN 1 Karamat memiliki misi utama Menuju Sekolah Adiwiyata dan program ini akan selesai sampai 2022.kata otman

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pendidika Yudiawati Vidiana W. menyapaikan beberapa hal tentang peningkatan kapasitas tenaga pendidik terus dilakukan dengan mengikuti perkembangan teknologi serta untuk mewujudkan visi misi Pemprov Sulteng.

Apalagi kita sekarang diProvinsi menerapkan PPDB Online dan mengatur alur Zonasi dari peraturan permendikbud yang tertuang pada tanggal 21 tahun 2017 dimana PPDB online ini bisa mengacu pemenuhan dalam kuota di beberapa SMA dan SMK.

"Insyaallah di Kabupaten kami akan terapkan, untuk kemajuan pendidikan yang berkualitas di Provinsi Sulawesi Tengah", pungkasnya.

Turut hadir para kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Buol, para Kepala Sekolah Kabupaten Buol, serta masyarakat dan stekholder terkait.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini