-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Brimob Sulteng Kawal Ketat KPU dan Bawaslu di Tengah Tahapan Pilkada Serentak 2024

Minggu, 29 September 2024 | September 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T01:55:43Z

harianpalu.com ,Tolitoli - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam Subsatgas Aksi Khusus Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, melaksanakan patroli intensif di sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Bawaslu dan KPU di beberapa kabupaten.

Di Tolitoli, personel Brimob Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Tindak, bersama dengan Satgas Preventif Polres Tolitoli, melaksanakan patroli di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Tolitoli. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Poso, Tojo Una-una, Banggai, dan Banggai Kepulauan oleh personel Brimob yang di-BKO-kan ke Polres setempat, untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung aman dan damai.

Tak hanya di kabupaten, personel Brimob yang bertugas di wilayah Polresta Palu juga melaksanakan patroli di kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah, guna memastikan keamanan di pusat penyelenggaraan pemilu.

Dansatbrimob Polda Sulteng, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., dalam keterangannya menegaskan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan penuh profesionalisme, sejalan dengan komitmen Polda Sulteng dalam memastikan Pilkada 2024 berjalan kondusif. “Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan patroli di seluruh wilayah untuk menjaga situasi tetap aman, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dalam menjalani proses demokrasi ini,” ujar Kombes Pol Kurniawan.

Kehadiran Brimob Sulteng melalui operasi ini tidak hanya berdampak pada kelancaran penyelenggaraan Pilkada, tetapi juga memberikan kontribusi besar terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Sulawesi Tengah. Patroli yang dilaksanakan di berbagai wilayah menjadi salah satu bentuk nyata komitmen Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di masa krusial Pilkada Serentak 2024.

Patroli akan terus dilanjutkan hingga tahapan kampanye selesai di seluruh wilayah Sulawesi Tengah, dengan sinergi antara Satgas Tindak Brimob Sulteng dan jajaran Polres untuk memastikan setiap proses berjalan aman dan lancar.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini