-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Kemeriahan Pembukaan Fotradnas Tahun 2024 Di Kab. Parigi Moutong

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T04:30:09Z

harianpalu.com ,PARIGI MOUTONG - Pembukaan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Fotradnas) Ke XIII Tahun 2024 di Alun-alun Kota Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, berlangsung meriah. Jum'at (12/7/2024) malam.

 Fotradnas tahun ini diikuti oleh 13 Provinsi, mengangkat tema "Merajut Kebinekaan Melalui Festival Olahraga Tradisional".

Dalam seremoni pembukaan, defile Kafilah diantar oleh Tomini Fashion Karnival binaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong, diawali dari Provinsi Bengkulu, selanjutnya Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Riau, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Bali, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi, mengatakan melalui Fotradnas Tahun 2024 Ini, diharapkan pada masing-masing daerah menunjukkan eksistensi olahraga tradisional dalam membentuk generasi yang sehat, bugar, dan berkebudayaan maju.

Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten 1 Pemerintah Dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Fahrudin D Yanbas, mengatakan selaku pemimpin daerah sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh panitia penyelenggara khusunya Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong serta semua pihak yang telah berkontribusi.

"Festival ini adalah wujud nyata komitmen kita dalam menjaga dan mengembangkan olahraga tradisional, serta mengenalkan kepada generasi muda agar mereka dapat mengenal, mencinta dan melestarikan budaya kita," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Parigi Mouton, Richard Arnaldo dikesempatan yang sama mengatakan melalui ajang Fotradnas kali ini seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong merasa bangga dan bersyukur, karena dapat menyaksikan secara langsung berbagai khazanah warisan budaya di Indonesia, serta dapat menjalin silaturahmi dengan seluruh kontingen yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami berharap festival ini memberikan pengalaman budaya yang berharga, penuh keceriaan dan rasa persaudaraan diantara kita semua sesama anak bangsa," ujarnya.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini