-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

IKLAN ATAS TAMPIL HP

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Resmikan Jalan dan Serahkan Bantuan di Banggai, Gubernur Sangat Terbantu Dengan Kolaborasi OPD Provinsi

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T01:12:35Z

harianpalu.com ,Banggai - Kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi dipuji Gubernur Rusdy Mastura atas bergulirnya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Banggai.

"Dorang pintar saya yang mujur", ujar gubernur memuji kinerja para kepala OPD provinsi yang sangat kolaboratif membangun Sulteng Negeri Seribu Megalit dan Banggai pada khususnya.

Apresiasi ini disampaikan gubernur saat meresmikan proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Banggai, Selasa pagi (30/7/2024).

Infrastruktur yang diresmikan berupa jalan-jalan baru yang terdiri dari ruas jalan Siuna-Boalemo sepanjang 16 Km; 

ruas jalan Balantak-Bonebobakal sepanjang 16,9 Km; ruas jalan Balingara-Longge Atas sepanjang 1 Km dan ruas jalan Pangkalasean -Balantak sepanjang 1 Km.

Pengerjaan jalan-jalan ini tutur gubernur dilakukan secara multiyears dengan total alokasi anggaran lebih dari Rp 100 miliar. Selain itu, turut diserahkan bantuan kemasyarakatan ke penerima manfaat dari sejumlah perangkat daerah provinsi.

Diantaranya, bantuan cadangan pangan berupa beras mencapai 30 Ton, Rumah Sejahtera Terpadu dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif, bibit pohon dan SK Perhutanan Sosial, sarana MCK, oksigen konsentrator, perahu dan perlengkapan Pokmaswas dan lainnya.

Gubernur melanjutkan bahwa dengan meningkatnya PAD sampai Rp 2,184 triliun (Juni 2024) dalam tempo tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Ma'mun Amir berimplikasi dengan terlaksananya program-program pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di tiap kabupaten kota secara merata.

"Bukan hanya Banggai yang diberikan tapi seluruh Kabupaten dan Kota jadi seperti perusahaan kalau untung kita kasih diveden dan ini lah buktinya", jelas Gubernur perihal program pemerataan pembangunan agar tidak ada kesenjangan.

Di momen ini, gubernur juga mengajak komponen pemerintahan dan masyarakat Banggai berkolaborasi memikirkan terobosan-terobosan untuk kemajuan pembangunan Sulteng, negeri yang kaya, unik dan indah alamnya.

"Ayo bangkit, bangun negeri ini sama-sama", serunya memberikan semangat membangun daerah.

Sementara, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili berterima kasih dan mengapresiasi kebijakan pembangunan gubernur terutama dengan infrastruktur jalan di wilayah kepala burung.

"Alhamdulillah belum genap 3 tahun sudah terwujud, ini nyata dan bukan mimpi", ucap Wakil Bupati atas perhatian yang diberikan untuk pembangunan Banggai.

Selain itu, Ia juga berharap keberlanjutan pembangunan ruas jalan di beberapa wilayah Banggai yang belum tersentuh.

"Masih ada di Balantak sampai Biak dan beberapa spot yang kurang bagus jalannya", lanjutnya bermohon.

Turut hadir di acara ; Kepala OPD Provinsi diantaranya Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Faidul Keteng, Kepala Badan Pendapatan Rifki Anata Mustaqim, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Abd. Haris Karim, Kadis Kehutanan Muh. Neng, Kadis Pangan Iskandar Nongtji, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun, Kadis Pemuda dan Olahraga Irvan Aryanto dan Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Diah Agustiningsih. 

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini